Office

Foto saya
Pusban Rantau Panjang merupakan unit Pelayanan Kesehatan di Desa Rantau Panjang. Puskesmas Induknya adalah Puskesmas Tanah Grogot

Kamis, 17 Maret 2011

Rusia Siap Bantu Jepang Lengkapi PLTN

Thursday, 17 March 2011 09:54    PDF Print E-mail
Rusia Siap Bantu Jepang Lengkapi PLTN

Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin menekankan, meski ledakan PLTN Fukushima menimbulkan tragedi, Jepang tetap harus memperluas dan meningkatkan ketahanan reaktor nuklirnya. Itartas melaporkan, PM Rusia mengatakan, salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya ledakan di PLTN Fukushima Jepang adalah karena sistem dan perlengkapan reaktor itu dibuat berdasarkan standar empat puluh tahun lalu atau generasi pertama reaktor nuklir.
Berbicara di Minsk, ibukota Belarusia, Vladimir Putin menambahkan, peremajaan sistem dan fasilitas kelengkapan di reaktor nuklir akan meningkatkan keamanan dan mencegah terjadinya kecelakaan dan tragedi seperti di Fukushima.
Menyusul terjadinya gempa bumi dahsyat Jum'at lalu di Jepang yang diwarnai dengan gelombang tsunami, terjadi kebakaran dan ledakan di PLTN Fukushima. Pencemaran radioaktif dari PLTN ini telah sampai ke ibukota Tokyo. Pemerintah Jepang saat ini mengkhawatirkan terjadinya tragedi nuklir setelah gagal mengatasi kebocoran dan menangani ledakan di PLTN tersebut. (IRIB/AHF) 

SUMBER : http://indonesian.irib.ir/index.php?option=com_content&view=article&id=31520:rusia-siap-bantu-jepang-lengkapi-pltn&catid=17:berita3&Itemid=18

Tidak ada komentar: